superwash teddy bear

Boneka terlihat lucu dan menggemaskan jika masih baru. Akan tetapi, boneka juga bisa berubah menjadi benda paling mengerikan jika sudah sangat kotor, gimbal, dan dilekati sekian centimeter debu kotor. Pasalnya, tidak semua orang bisa mencuci boneka sendiri. Mencuci boneka sendiri terkadang malah membuat boneka menjadi tampak lebih buruk dan usang. Dari kegelisahan tersebut, Mrs. Wash punya tips jitu cara mencuci boneka buat para pecinta boneka.
1. Perhatikanlah label boneka yang terdapat di bagian tubuh boneka tersebut. Apabila boneka tersebut boleh dicuci menggunakan mesin cuci, cucilah dengan mode putar yang paling lembut atau soft. Jangan sampai boneka masuk ke mesin cuci dalam keadaan sobek. Usahakan untuk memisahkan boneka dengan pakaian-pakaian lain.
2. Boneka yang jenisnya mudah sekali menyusut apabila dicuci, jangan gunakan mesin
pengering saat mengeringkan boneka.
3. Penjemuran boneka jangan pernah dilakukan di ruang terbuka yang langsung
berkontakan dengan matahari. Cukup angin-anginkan boneka di dalam ruangan. Tunggu
dengan sabar hingga boneka mongering karena diangin-anginkan.
4. Apabila boneka anda memiliki bahan dengan bulu-bulu yang mudah rontok, cukup lap boneka yang kotor tersebut dengan lap basah yang telah diseka dengan air hangat. Gosok pelan noda yang tedapat dalam tubuh boneka pelan-pelan sampai nodanya menghilang.
5. Membersihkan boneka juga dapat dilakukan dengan menggunakan baking sida. Caranya, siapkan baking soda yang telah dimasukkan ke dalam plastik atau kantung. Selanjutnya, masukkan boneka ke dalam kantung tersebut dakn kocok-kocok hingga baking soda meluruhi seluruh bagian tubuh boneka. Setelah didiamkan selama beberapa menit, tepuk-tepuklah tubuh boneka hingga baking soda merontok. Siapkan kain basah dan laplah boneka dengan kain basah. Selanjutnya, semprot boneka dengan pewangi yang lembut, seperti pewangi bayi (parfume bayi).
Mudah kan mencuci boneka sendiri? Kalau tidak mau repot, bawa saja boneka-boneka kotormu ke outlet SuperWash Laundry terdekat, kami ahlinya .