Usaha laundry kini telah menjadi lahan ‘basah’ para pelaku bisnis nusantara. Hal itu terjadi karena adanya perubahan pola pikir dan gaya hidup masyarakat yang menuntut segala hal menjadi serba instan, termasuk urusan cuci-mencuci. Karena fenomena tersebut, banyak pelaku bisnis yang bergairah memanfaatkan peluang bisnis ini.
Makin hari, gerai laundry yang dibuka secara mandiri maupun franchise ini semakin banyak. Pebisnis kian memutar otak agar tidak berebut lahan dengan rival bisnisnya. Pasalnya, ceruk usaha laundry makin banyak dilirik oleh masyarakat. Sebenarnya, masih banyak tanah basah yang tersedia untuk mendirikan usaha laundry. Akan tetapi, tidak semua pelaku bisnis dapat melihatnya dengan jeli. Jika mau melepas kacamata kuda, banyak sekali lahan yang tengah menjadi tanah basah usaha laundry, namun belum dijamah oleh para pelaku bisnis.
Superwash, salah satu brand usaha waralaba yang bergerak di bidang laundry melihat adanya potensi lahan bisnis ini. Oleh karena itu, Superwash membuka kerjasama peluang usaha laundry di beberapa lahan yang dianggap sebagai ‘tanah basah’.
1. Laundry Hotel
Hotel kini kian menjamur di Indonesia seiring dengan potensi pariwisata yang semakin meningkat. Hotel yang kebanjiran pengunjung pada saat liburan ini menyebabkan pihak hotel kualahan untuk menangani beberapa hal, seperti laundry. Adanya kerjasama Superwash dengan pihak hotel sedikit banyak dapat meringankan beban karyawan serta meningkatkan efisiensi dan mendatangkan keuntungan yang berlipat.
2. Laundry Apartemen
Sebelas dua belas dengan laundry hotel, laundry apartemen juga dapat mendatangkan keuntungan berlipat ganda bagi semua pihak, baik pihak apartemen maupun penghuni apartemen. Penghuni apartemen biasanya lebih senang memanfaatkan fasilitas laundry apartemen dari pada mencuci sendiri. Hal itu disebabkan oleh padatnya aktivitas yang dialami oleh para penghuni apartemen. Oleh karena itu, calon penghuni biasanya melirik apartemen yang menyediakan jasa laundry apartemen dari pada apartemen yang tidak menyediakan jasa binatu sama sekali.

3. Laundry Restaurant
Restaurant merupakan lahan bisnis laundry yang kurang dilirik oleh pelaku-pelaku bisnis nusantara. Padahal, layanan laundry restaurant ini sebenarnya telah banyak dibutuhkan oleh para pemilik usaha kuliner. Berbagai kain berbahan linen yang biasanya digunakan sebagai taplak meja, lap, dan beberapa peralatan restaurant yang mudah kotor dan kusut ini mengharuskan pihak restaurant bolak-balik mencucinya. Oleh karena itu, Superwash hadir menawarkan kerjasama dalam bidang binatu restaurant agar pelayanan dan efektivitas meningkat.
4. Laundry Rumah Sakit
Jasa binatu bagi rumah sakit sedikit banyak telah banyak mengurangi beban karyawan. Adanya layanan laundry rumah sakit ini dapat meningkatkan profit bagi pihak rumah sakit. Selain lebih efektif, hasil yang didapat dari jasa laundry rumah sakit ini pun akan lebih bersih dan lebih nyaman. Oleh karena itu, secara otomatis pelayanan pihak rumah sakit bagi para pasien akan meningkat.

Kerjasama Superwash laundry dengan hotel, restaurant, rumah sakit, apartemen, dan berbagai pelayanan di bidang jasa lainnya telah ditawarkan untuk meningkatkan pelayanan dan efektivitas. Peluang kerjasama ini ditawarkan di seluruh kota-kota di Indonesia.
13904849522049919650