Bisnis waralaba di bidang laundry atau binatu dewasa ini rupa-rupanya semakin tidak dapat dipandang sebelah mata. Usaha yang bergerak di bidang jasa tersebut telah membawa keuntungan tersendiri bagi para pebisnis. Usaha ini disinyalir dapat mendatangkan keuntungan hingga puluhan juta setiap bulannya.

SuperWash Sentul Raup 35jt/Bulan
SuperWash laundry Sentul, salah satu gerai SuperWash yang berdiri di kota Jakarta merupakan gerai terbesar yang dipayungi oleh induk perusahaan Edria Mitra Internasional (EMI). SuperWash Sentul yang beralamat di Ruko Plaza Niaga I Blok C-20 Sentul City ini meskipun baru berdiri 9 bulan yang lalu, namun omzet yang diraup rata-rata mencapai 35jt/bulan. Besarnya omzet yang diperoleh tidak terlepas dari faktor-faktor kesuksesan yang menyertainya.

Sistem Swakelola
Besarnya keuntungan yang dikantongi setiap bulan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor kesuksesan. Faktor yang paling menonjol adalah pemilihan sistem kerjasama franchise swakelola. Mitra SuperWash Sentul memilih sistem ‘swakelola’ untuk memulai usahanya. Sistem ini memang diperuntukkan bagi mitra yang memiliki segudang jadwal kesibukan setiap harinya, namun masih ingin menjalankan usaha atau bisnis. Sistem swakelola ini menggunakan sistem autopilot, yaitu pengelolaan secara keseluruhan dikendalikan oleh perusahaan, sedangkan mitra hanya berlaku sebagai investor. Dengan kata lain, cukup duduk berdiam, mitra akan mendapat keuntungan setiap bulannya.

Pelayanan yang Lain dari pada yang Lain
Faktor kesuksesan yang lain adalah totalitas dalam hal pelayanan, mulai dari pelayanan perusahaan franchise kepada mitra, sampai pelayanan mitra (franchisee) kepada customor. Pelayanan yang baik adalah kunci kesuksesan pelaku bisnis.

nmnmn

SuperWash memberikan pelayanan yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan penggiat bisnisnya, salah satunya adalah survey lokasi. Dalam hal ini, SuperWash tidak hanya memikirkan materi saja, tetapi juga memikirkan goal jangka panjangnya. SuperWash memberikan service berupa survey lokasi kepada mitra yang telah menentukan lokasi calon gerai sebelumnya. Survey lokasi ini benar-benar ditunjau oleh tim SuperWash untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Saat gerai atau workshop sudah berdiri, SuperWash juga bisa memantau omzet jarak jauh melalui software online yang dimiliki. Software ini menunjang segala aspek yang berhubungan dengan kegiatan operasional gerai swakelola. Apabila terjadi penurunan omzet, SuperWash akan bertindak cepat menanggapi penurunan omzet tersebut dan mengatur strategi penjualan jarak jauh agar dicapai hasil yang diinginkan.
Selain pelayanan dari tim pusat untuk mitra, pelayanan sistem swakelola dari tim untuk customor SuperWash juga diberikan secara total. Salah satu bentuk totalitas pelayanan ini adalah adanya layanan ‘laundry mobile’. Layanan laundry mobile ini sangat memudahkan dan menguntungkan customor. Customor tidak perlu mendatangi gerai untuk mengantarkan pakaian-pakaian kotornya. Tim SuperWash laundry mobile akan datang setiap hari dari rumah ke rumah menjemput pakaian-pakaian kotor. superWash telah menyediakan armada yang siap berkeliling memburu tumpukan cucian. Selain itu, garansi kerusakan, kelunturan, kehilangan dan lain sebagainya juga disediakan oleh SuperWash.
Totalitas pelayanan dan keramahan tim SuperWashlah lah yang telah mengantarkan gerai SuperWash Laundry Sentul dengan system swakelola meraup rupiah hingga puluhan juta setiap bulannya. Aktivitas harian mitra tetap jalan, kesibukan tak terganggu, tapi uang mengalir setiap jam. Tertarik?