superwash awul-awul

Awul-awul… awul-awul… Siapa nih yang suka hunting baju awul-awul di pasar malam? Hihihi… Apa itu awul-awul? Awul-awul adalah pakaian bekas yang biasanya di jual dengan harga (sangat) murah di pasar malam, pasar siang, pasar sore, pasar pagi, atau pasar-pasar di manapun dan kapanpun dia berada :D. Yup, kesimpulannya, baju awul-awul memang sering banget dijumpai di berbagai pasar di Indonesia. Eits jangan salah, meski awul-awul adalah baju bekas, peminatnya nggak kalah banyak lho. Pasalnya, baju bekas tersebut di jual dengan harga jauh di bawah harga aslinya. Jika baju bekas yang dijual adalah baju dengan brand tertentu, masih sangat layak pakai, dan dijual dengan harga miring, siapa yang tidak mau?
Yup, biasanya penikmat baju awul-awul alias baju bekas ini adalah anak-anak muda. Nah, ternyata banyak nih anak muda yang suka hunting baju bekas, tetapi tidak tahu cara mencucinya. Padahal tau nggak sih, bakteri-bakteri yang menempel di baju bekas itu ganas lho, guys. Jadi gimana sih cara mencuci baju bekas agar bersih, terhindar dari kuman-kuman nakal, dan terlihat seperti baru?
Mrs. Wash punya tricknya nih.
1. Pertama, pastikan kamu nggak salah pilih baju, artinya baju itu masih bagus, nggak ada yang berlubang, nggak ada yang sobek, dan sebaginya.
2. Kedua, jangan langsung mencuci baju dengan deterjen. Mengapa? Karena mencuci langsung dengan deterjen bukan menjadi penjamin baju kamu akan bersih dari bakteri-bakteri ganas. Rebuslah baju terlebih dahulu dengan air mendidih atau dengan baking soda.
3. Setelah direbus, diamkan terlebih dahulu. Cek setiap bagian dari baju itu, masih ada noda yang menempel atau tidak. Apabila masih ada noda yang menempel, barulah rendam baju tersebut dengan rendaman air deterjen kurang lebih 2 jam.
4. Kemudian, cucilah baju seperti layaknya mencuci baju secara normal. Jangan lupa gunakan pewangi agar bau apek pada baju hilang.
5. Setelah baju dicuci normal, jemur dan setriklahan baju dengan seksama. Perhatikan apakah masih ada kotoran dan noda yang menempel. Jika masih ada, ulangi cuci dan rendam sampai bersih.
6. Jika sudah bersih, baju awul-awul yang sudah disulap menjadi baju baru siap dipakai 
Nah, mudah sekali kan guys mencuci baju awul-awul? Sekarang kamu nggak perlu takut membeli baju awul-awul a.k.a baju bekas :D.