Dewasa ini, penggiat fashion berbondong-bondong merancang baju berbahan rajut untuk dipasarkan di kancah mode, baik nasional maupun internasional. Baju rajut disinyalir bukan lagi baju dengan label ‘old hat’. Baju rajut memang  belakangan ini mempunyai banyak penggemar yang sebagian besar berasal dari kalangan muda. Selain harganya yang murah, baju rajut juga mempunyai desain yang elegan sehingga tidak terkesan ‘murahan’.

Banyak pecinta baju rajut, tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana cara merawat baju tersebut. Berikut ini, Superwash punya tips merawat baju rajut agar tetap awet dan tetap fit like a glove.

download

Pertama, jangan pernah mencuci baju rajut dengan cara dikucek, apalagi disikat. Mencuci baju rajut dengan cara dikucek akan membuat baju rajut cantikmu melar-melar, sedangkan mencuci dengan cara disikat akan membuat baju rajutmu rusak. Cukup rendam baju rajut di rendaman air yang dicampur dengan detergen kurang lebih 30 menit. Apabila ingin mencuci dengan mesin cuci, jangan biarkan baju rajut berada di putaran mesin terlalu lama. Cukup 3 – 5 menit saja. Baju rajut sebaiknya dicuci terpisah dengan baju-baju lain.

Kedua, bilas baju rajut hingga bersih. Keringkan menggunakan pengering mesin cuci dengan waktu yang tidak terlalu lama. Apabila tidak menggunakan mesin pengering, taruh baju rajut terlebih dahulu dalam ember kering  dan biarkan selama beberapa menit. Jangan menjemur baju rajutmu dalam keadaan terlalu basah karena akan menyebabkan baju melar dan rusak.

Ketiga, jangan pernah menyetrika baju rajut dengan suhu yang sangat panas. Suhu yang terlalu panas akan merusak materi bahan rajutannya. Apabila ada benang yang keluar, jangan digunting atau dipangkas. Cukup selipkan saja ke rongga-rongga baju menggunakan jarum.

Mudah bukan merawat baju rajut? Sekarang baju rajutmu telah siap untuk dipamerkan ke publik dan kamu juga telah siap membuka jasa laundry J. Yuk klik www.franchiselaundry.com